Header AD

Ads

Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan

Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan
Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan - Selamat pagi! Pada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang Tutorial Memperbaiki Kembali Akun Google Mail yang Dinonaktifkan, untuk caranya silahkan disimak yah!
Baca Juga : Cara Mencegah dan Atasi Jingling
Baca Juga : Cara Mencegah Phising atau Pencurian Akun Google

Apa Itu E-Mail dan Apa Itu G-Mail

Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan
E-Mail adalah singkatan dari Elektronik Mail atau dalam bahasa Indonesia juga disebut surat elekrtronik, maksudnya adalah surat yang dikirim melalui media elektronik seperti Handphone atau Komputer yang terhubung dengan internet. Pada awalnya, E-Mail hanya dikirimkan kepada komputer yang saling terhubung melalui LAN, karena saat itu masih belum ada yang namanya INTERNET lho! Pada awalnya, antara User Id dan domain tidak terpisah seperti sekarang, akan tetapi sekitar tahun 1971, seorang programmer asal Amerika yang bernama Raymond Tomlinson mulai menggunakan simbol @ sebagai pemisah antara User Id dan domain. Raymond Tomlinson juga dikenal sebagai penemu sistem surat elektronik bagi ARPANET pada tahun 1971.

Sedangkan G-Mail adalah layanan E-Mail yang disediakan oleh Google. G-Mail pertama kali diluncurkan pada 1 April 2004 dalam bentuk BETA dengan melalui sistem undangan. Saat ini G-Mail telah menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB secara gratis bagi para pengguna di internet, namun kapasitas tersebut dapat ditingkatkan dengan cara membeli kepada pihak Google.

Kelebihan dari Akun Google Mail atau G-Mail

  1. Beberapa aplikasi sekarang banyak menggunakan G-Mail (Youtube, Blogger, Android, Microsoft, Game Android, dan sebagainya), sehingga dengan satu akun dapat terhubung dengan banyak layanan layanan yang ditawarkan oleh Google.
  2. E-Mail akan aman tersimpan di G-Mail karena tidak akan dihapus kecuali dihapus oleh User.
  3. Peningkatan kapasitas secara berkala.
  4. Pemberian kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB (sekarang) sengan gratis kepada setiap pengguna.
  5. Keamanan akun terjamin.
  6. Memiliki sistem anti spam terbaik di dunia.
  7. Setiap pesan yang diterima dijamin tidak mengandung virus karena telah discan terlebih dahulu menggunakan antivirus AVG.
  8. Kecepatan yang luar biasa dalam pengiriman atau penerimaan data.

Kekurangan Google Mail atau G-Mail

  1. Tidak adanya menu "Drag and Drop".
  2. Keamanan akun yang terkadang malah membuat akun tidak bisa diakses.

Cara Membuat Akun Google Mail atau G-Mail

  1. Masuk ke alamat pembuatan G-Mail.
  2. Kemudian isikan data diri dengan lengkap.
  3. Masukkan User Id dan Password yang mudah diingat namun rumit.
  4. Pastikan isi Nomor Telephone dan Alamat E-Mail yang dapat digunakan untuk Recovery dengan Benar.
  5.  Kemudian klik Next dan edit profile anda.
  6. Selalu update Nomor Telephone dan Alamat E-Mail yang dapat digunakan untuk Recovery jika berganti nomor atau E-Mail.

Cara Mengaktifkan Kembali Akun Google Mail yang Dinonaktifkan

Kalian pasti pernah mengalami Penonaktifan akun G-Mail yang dilakukan oleh Google secara tiba-tiba, entah itu karena pelanggaran aturan atau aktivitas yang mencurigakan. Tapi tidak perlu panik, G-Mail kalian masih bisa dikembalikan, asalkan Nomor Telephone dan Alamat E-Mail yang digunakan untuk Recovery masih bisa diakses. Caranya adalah sebagai berikut :
  1. Masuk ke menu Bantuan Pengembalian Akun.
  2. Kemudian masukkan akun G-Mail yang telah terkunci beserta Passwordnya (usahakan password yang sedang digunakan akun G-Mail tersebut).
  3. Kemudian akan dialihkan ke menu Verivikasi akun menggunakan Nomor Telephon, jika nomor telephone benar, maka kode Verivikasi akan dikirim ke Nomor Telephon tadi.
  4. Jika Nomor Telephone yang digunakan tidak berfungsi, klik saja "Coba pertanyaan lain" sehingga kalian akan dialihkan menuju menu Verivikasi E-Mail.
  5. Masukkan E-Mail yang kalian daftarkan untuk menu Recovery dengan benar, sehingga kode Recovery akan dikirim ke E-Mail tadi.
  6. Masukkan kode Recovery nya, dan kalian akan dialihkan menuju menu untuk mengganti password G-Mail.
  7. Jika Password sudah diganti, maka akun G-Mail kalian akan dapat diakses kembali.

Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan


Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan
Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan Cara Atasi Akun Google atau Gmail Dinonaktifkan Reviewed by Nadzan Affi on April 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar

Post AD

Ads