Header AD

Ads

3 Software yang Wajib Diinstall Saat Bermain Game di PC atau Laptop

3 Software yang Umumnya Dibutuhkan Saat Bermain Game di PC atau Laptop
3 Software yang Wajib Diinstall Saat Bermain Game di PC atau Laptop - Selamat pagi! Bagi para pecinta game PC, banyak yang ingin memainkan game game favoritnya tanpa ada gangguan error dari game. Namun pada umumnya game game PC membutuhkan beberapa software penting agar lancar untuk dijalankan. Untuk itu kali ini saya akan membagikan daftar software software yang harus dipasang agar dapat bermain game PC dengan lancar. Silahkan disimak!

Baca Juga : Rekomendasi Game RPG dan MMORPG untuk PC Spek Rendah
Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Saat Bermain Game

Jenis Program yang Dibutuhkan Oleh Beberapa Game PC 

3 Software yang Umumnya Dibutuhkan Saat Bermain Game di PC atau Laptop
Mungkin bagi seseorang yang baru bermain game PC akan bingung dan bertanya, "Mengapa game PC harus ada tambahan software lain? Seharusnya kan sudah disediakan oleh developer dari game itu?". Memang pihak developer sudah menyediakannya, namun PC atau Laptop sendiri juga membutuhkan software untuk menjalankan game tersebut, seperti software interfaces yang menghubungkan antara game dengan hardware. Maksudnya, saat game dijalankan kan singkron dengan hardware pada PC atau Laptop, seperti suara dan gerakan saat keyboard atau mouse ditekan. game PC juga tidak hanya terdiri dari satu bahasa pemrograman, sehingga membutuhkan software khusus untuk menghubungkan bahasa pemrograman yang ada di dalam game tersebut.

Daftar Software yang Umumnya Dibutuhkan Oleh Game PC

1. DirectX

3 Software yang Umumnya Dibutuhkan Saat Bermain Game di PC atau Laptop
DirectX merupakan software yang menghubungkan game dengan hardware pada laptop atau PC. DirectX merupakan Aplication Programming Interfaces (API) yang berisi beberapa command yang berfungsi menghubungkan game dengan hardware seperti mouse, touchpad, keyboard, dan VGA. Program ini juga mengatur agar PC atau laptop dapat merespon command pemain yang sedang bermain game seperti menekan keyboard tertentu untuk berjalan.

2. Microsoft Visual Redistbutable C++

3 Software yang Umumnya Dibutuhkan Saat Bermain Game di PC atau Laptop
Microsoft Visual Ristbutable C++ merupakan kumpulan library yang dibutuhkan oleh windows untuk membaca program yang memiliki bahasa pemrograman C++. Seperti yang saya tulis sebelumnya, bahwa setiap game tidak hanya terdiri dari satu bahasa pemrograman saja. Oleh karena itu, agar windows dapat menjalankan game kalian harus menginstall dahulu Microsoft Visual Redistbutable C++ yang dapat didownload di website resmi Microsoft.

3. Microsoft .NET Framework

3 Software yang Umumnya Dibutuhkan Saat Bermain Game di PC atau Laptop

Microsoft .NET Framework merupakan program yang berfungsi menghubungkan bahasa pemrograman yang berbeda agar dapat dijalankan. Tidak hanya game, banyak sekali software lain yang membutuhkan Microsoft .NET Framework agar dapat dijalankan.

3 Software yang Wajib Diinstall Saat Bermain Game di PC atau Laptop 3 Software yang Wajib Diinstall Saat Bermain Game di PC atau Laptop Reviewed by Unknown on April 23, 2019 Rating: 5

12 komentar

  1. yoi gan, setiap game emg normalnya butuh 3 ini buat bisa main

    BalasHapus
  2. Supaya game bisa dimainkan dengan lancar, harus pakai software itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, dalam hal pengoprasian hardware, jika lag bukan berarti karena software di atas belum diinstall

      Hapus
  3. oalah pantesan aplikasi portable gue gak bisa di buka, jadi kurang sofware tambahan toh...

    BalasHapus
  4. Makasih gan infonya, patut untuk di coba nih

    BalasHapus
  5. Makasih gan infonya, jadim tau macam software yang diinstal saat bermain game,,,,, di tunggu ya info selanjutnya

    BalasHapus
  6. saya sebenarnya kurang mengerti yah, soalnya kalo main game yah langsung main game aja. tapi setelah baca ini lumayan gan info nya makasih.

    BalasHapus

Post AD

Ads